Finishing Laporan KKP

Akhirnya saya udah bisa finishing laporan dan program kkp, setelah semingguan saya terus lembur untuk menyelesaikan laporan dan program kkp saya, dimana penyelesaian laporan dan program saya ini tidak luput dari bantuan temen-temen semua, khususnya saya berterima kasih pada iful (Ilkom05) dimana saudara iful ini telah banyak membantu dalam memperbaikan program kkp saya dan tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih juga kepada andi (TI04) yang telah memberikan dorongan agar bisa secepatnya menyelesaikan laporan KKP saya kalau tidak ada andi mungkin laporan saya tidak selesai.

Yang paling utama saya sangat berterima kasih kepada Allah SWT dimana tanpa bantuannya saya tidak dapat menyelesaikan laporan dan program kkp semester ini, tidak lupa juga kepada orangtua saya yang telah banyak berkorban banyak hal agar anaknya bisa lebih maju dari orangtuanya. Terima kasih juga kepada temen-temen sekelasku khususnya TI04 Malam dimana tanpa dorongan mereka semua saya tidak dapat menyelesaikan laporan kkp dan temen-temen Ilkom04, Statistik04, abai, dan tidak ketinggalan kepada kepala lab statistika pa Syarif dimana beliau bisa mengerti gimana keadaan saya.

Thanks for all

UjIaN TeNgaH SeMEstEr (26-30 Nov 2007)

Temen-temen maaf ni baru ngeblog lagi :D, oya aku sekarang sedang UTS ni pusing banget n soal-soal uts aku enak banget :P. Oya aku mau cerita dikit, di hari pertama aku ujian aku mengalami tantangan berat bersama temen-temen dimana aku n temen-temen sekelas ada yang mengambil matakuliah semester bawah, biasa anak pintar lagi memperdalam ilmunya :P. ayo tebak matakuliah apa ????. Mau tau matakuliah yang aku ambil di semester bawah, LOgmaT (Logika MAtematika) n hebatnya lagi kami mendapatkan tantangan dari panitia UTS . Dimana panitia UTS itu menghalangi kami mengikuti matakuliah LOgmat n hebohnya lagi ada seorang dosen wanitia kebetulan juga sebagai panitia UTS berbicara kasar selayaknya bukan dosen tapi kami sebagai mahasiswa yg baik mengikuti permainan yg ada kayak main bola aja :)). beruntunglah kami yg di berkatin tuhan, ada angel penyelamat dimana kami bernegosiasi dengan si angel n tidak menghiraukan kata2 dosen yang begitu kasar itu. Dan akhirnya kami bisa mengikuti ujian logmat n SIM. Dan kami memilih matakuliah SIM terlebih dahulu dikarenakan dosen yg mengajar matakuliah ini tidak mau diduakan model istri aja :)) n baiknya lagi dosen logmat aku bisa memberikan keringan terhadap kami yg lagi memperdalam ilmu :D. waduh maklum anak pintar lagi memperdalam ilmu :)). itu sedikit cerita aku. bye.

PraWebsite

Disini aku cuma memberitahukan pada temen-temen hasil sementara website aku yg aku buat mohon saran temen-temen untuk kemajuan web yang aku buat. Thanks For All

halaman kamar

depan

Ngisi Liburan Dgn KKP

Liburan yang begitu panjang sekitar 2 bulan aku menyibukkan diri dengan mengikuti KKP, mau tau dimana di Hotel Mesra Internasional dan aku bersyukur bisa keterima disana. Dan beberapa hari yang lalu tepatnya hari senin, 02 juli 2007 aku memulai KKP di hotel mesra. Dan penanggung jawab untuk jurusanku namanya Pa Ery lulusan Bandung klo g salah di Elektro dan jabatannya sebagai outsource di bidang database, orangnya enak banget pokok sip lah. Setelah dibagi sesuai jurusannya aku mendapat tugas bikin web ni, aga ribet juga sih tapi g papa.  Aku juga minta dari temen-temen agar bisa mendoakan aku agar bisa menyelesaikan web nya dengan cepat. Amin.

Laptopku + Beryl 3D

Thankz to Rizky and Adit yang udah bantuin aku dalam menyetting beryl ku di Ubuntu Feisty Fawn

Oke… aku nyoba beryl di Laptopku dengan processor intel centrino duo 1.6 Ghz RAM 512Mb & VGA intel. g terlalu lama dengn mengikuti panduan dari adit aku bisa menyetting beryl ku.

Langsung aza dech

  • Click Applications –> Accessories –>Terminal
  • sudo synaptic

  • Menginstall beryl dari repositori yang udah kita tambahin tadi

sudo apt-get install beryl

  • Menginstall themes untuk dekorasinya

sudo apt-get install emerald-themes

  • Untuk menjalankan Beryl

beryl-manager

  • Menbuat startup script

gksudo gedit /usr/bin/startberyl.sh

  • Masukan baris ini ke startberyl.sh (untuk DM Gnome)

#!/bin/sh
beryl-manager
sleep 4
exec gnome-session

  • Memberikan opsi agar script startberyl.sh dapat dieksekusi

sudo chmod a+x /usr/bin/startberyl.sh

  • Membuat X session file

gksudo gedit /usr/share/xsessions/Beryl.desktop

  • Masukan baris ini ke file Beryl.desktop

[Desktop Entry]
Encoding=UTF-8
Name=Beryl
Exec=/usr/bin/startberyl.sh
Icon=
Type=Application

  • Sekarang Beryl akan diload setiap GDM dijalankan

Alternatif lain untuk menjalankan auto start Beryl setiap GDM dijalankan

  • klik menu System > Preferences > Sessions-pada tab Startup Programs
  • klik tombol add dan ketik “beryl-manager” pada starup command (tampa tanda petik)
  • lakukan langkah yang sama untuk meng-add “beryl” (tampa tanda petik) pada Startup Programs
  • klik Close

Screeshot 3D Desktop di Laptop aku with Ubuntu Feisty Fawn

ngoprek

blum ada di oprek ni masih bingung yang mana mau di oprek

hobi ku

favorit aku sih bulutangkis n kalo disuruh main volly bisa juga sih tapi g banyak, sorry blum banyak diisi.